Ruang ini disediakan untuk membantu pemaparan dalil dari Al-Quran maupun Al-Hadits sebagai tindak lanjut program DUAINVESTA.

Monday, March 24, 2014

Tips Ingin Berjumpa Rosulallohi SAW


Menurut hadits riwayat Anas bin Malik mengenai Tips yang telah disampaikan Rosulullohi SAW kepada sohabat Anas sebagaimana dipaparkan pada posting kali ini, penjelasannya sebagai berikut ;

Dari Anas bin Malik, dia berkata " aku meminta kepada Nabi SAW agar memberi safa'at (pertolongan) kepadaku di hari kiyamat. Nabi menjawab " Saya yang melakukan" , aku bertanya wahai Rosulalloh di manakah saya mencarimu? Nabi menjawab "carila aku pada saat pertamakalinya kau mencariku di dekat shirot /jembatan". Aku bertanya maka jika tidak aku jumpai engkau di dekat jembatan? , bersabda nabi “ maka carilah aku di dekat timbangan (amal)” , aku bertanya , jika aku tidak menjumpai engkau di dekat timbangan? , bersabda nabi “ maka carilah aku di dekat telaga, maka sesungguhnya aku tidak akan luput dari tiga tempat tersebut”

Bagi siapa saja yang ingin berjumpa Rosullalloh SAW kelak di hari kiyamat, maka jangan lupa, susur ke tiga tempat tersebut.

Semoga kita diberikan bimbingan oleh Alloh Yang Maha Kuasa dari saat hidup di dunia ini hingga kelak di akhirat, digolongkan kedalam hambanya yang sholih, amin

No comments:

Post a Comment

Followers